Rabu, 19 September 2012

10 Badan Inteligen Terbaik Di Dunia

10. ASIS - Australia

asis_logo
 
Dibentuk - 13 Mei 1952
Markas - Canberra, Australian Capital Territory, Australia
Anggaran tahunan - $ 162.5m AUD (2007)
Menteri yang bertanggung jawab - The Hon. Stephen Smith MP, Menteri Luar Negeri
Badan eksekutif - Nick Warner, Direktur Jenderal
Australia Secret Intelligence Service adalah badan intelijen pemerintah Australia yang bertanggung jawab untuk mengumpulkan intelijen asing, yang melakukan kegiatan kontra intelijen dan kerjasama dengan badan-badan intelijen lain di luar negeri. Selama lebih dari dua puluh tahun, keberadaan lembaga itu rahasia bahkan dari pemerintah sendiri. tanggung jawab utamanya adalah pengumpulan intelijen dari kepentingan terutama Asia dan Pasifik menggunakan agen yang ditempatkan di berbagai daerah. Tujuan utamanya, sebagaimana dengan lembaga-lembaga yang paling, adalah untuk melindungi kepentingan negara politik dan ekonomi sambil menjamin keamanan bagi rakyat Australia terhadap ancaman nasional.


9. RAW - India
 
 
 
Dibentuk - 21 September 1968
Markas Besar - New Delhi, India
Badan eksekutif - KC Verma, Sekretaris (R)
Induk agen - Kantor Perdana Menteri, Pemerintah RI
Research and Analysis Wing adalah badan intelijen eksternal India. Ini dibentuk pada bulan September 1968, setelah Republik India yang baru merdeka dihadapkan dengan 2 perang berturut-turut, perang Sino-India tahun 1962 dan perang India-Pakistan tahun 1965, seperti yang jelas bahwa setup intelijen yang kredibel Pengumpulan kurang. Fungsi utamanya adalah pengumpulan intelijen eksternal, kontra-terorisme dan operasi rahasia. Selain itu, bertanggung jawab untuk memperoleh dan menganalisis informasi tentang pemerintah asing, perusahaan, dan orang-orang, dalam rangka untuk menasihati pembuat kebijakan luar negeri India. Sampai penciptaan R & AW, Biro Intelijen ditangani baik intelijen internal dan eksternal.

8. DGSE - Perancis
 
p4
 
Dibentuk - April 2, 1982
Sebelumnya lembaga - Eksternal Dokumentasi dan Counter-Spionase Layanan
Menteri yang bertanggung jawab - Hervé Morin, Menteri Pertahanan
Badan eksekutif - Erard Corbin de Mangoux, Direktur
Directorate General External Security adalah badan intelijen eksternal Perancis. Beroperasi di bawah arahan dari kementerian pertahanan Perancis, lembaga karya bersama DCRI (Direktorat Sentral Interior Intelligence) dalam memberikan informasi intelijen dan keamanan nasional, terutama dengan melakukan operasi paramiliter dan kontra intelijen luar negeri. Direktorat Jenderal Keamanan Eksternal (DGSE) dari Perancis memiliki sejarah yang agak pendek dibandingkan dengan badan-badan intelijen lain di wilayah ini. Secara resmi didirikan pada tahun 1982 dari banyak badan intelijen sebelumnya di negeri ini. Fokus utamanya adalah untuk mengumpulkan intelijen dari luar negeri untuk membantu dalam pengambilan keputusan militer dan strategis bagi negara. Badan ini mempekerjakan lebih dari lima ribu orang.
Baca selengkapnya »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar