Minggu, 13 Mei 2012

7 Negara paling Bhagaia di Dunia


- Isu kenaikan harga BBM subsidi ditambah laju inflasi yang pasti akan semakin menggerus kondisi perekonomian, membuat banyak penduduk merasa berat hidup di Indonesia. Di luar sana, ternyata banyak penelitian yang diupayakan untuk mengukur tingkat kebahagiaan masyarakat di berbagai belahan dunia.

Kebahagiaan tentu banyak banget dimensinya. Tapi, bukan berarti kita tidak bisa memperkirakan tingkat kebahagiaan berdasarkan berbagai kriteria, seperti pelayanan kesehatan yang baik atau misalnya libur nasional yang banyak. Beberapa negara yang disebut-sebut sebagai negara paling bahagia di muka bumi, dikutip dari The Daily Beast. Tolok ukurnya bermacam-macam, simak beberapa di antaranya.

7. Indonesia

Boleh percaya boleh tidak, ternyata Indonesia juga masuk dalam daftar negara yang penduduknya paling bahagia di dunia. Berdasarkan survei yang dilakukan Ipsos Global yang diterbitkan awal Februari lalu, sebanyak 51 persen dari warga Indonesia menyatakan mereka sangat bahagia.

Survei ini melibatkan 18.687 responden dewasa dari 24 negara dunia dan Indonesia masuk dalam posisi teratas dalam kategori negara yang sangat berbahagia. Titel ini jelas membanggakan bagi Indonesia, terlebih setelah pada 2008 lalu Indonesia juga ditetapkan sebagai negara paling murah senyum dengan perolehan angka 98 persen.
Baca selengkapnya »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar