Minggu, 25 Maret 2012

Inilah Mobil-Mobil Buatan Tangan Anak Indonesia


PERSOALAN transportasi yang sering dihadapi terutama di kota-kota besar seperti Jakarta dengan permasalahan ke-macet-an di jalan raya yang sudah sangat ‘akut’, sementara di daerah perdesaan belum seluruhnya ruas jalan yang ada dilapisi aspal hotmix untuk kenyamanan berkendaraan, mungkin menjadi salah satu alasan mengapa sebagian besar desain mobil karya anak bangsa ini memiliki dimensi yang relatif kecil dibandingkan mobil konvensional buatan asing, selain mungkin menimbang harga yang lebih terjangkau bagi mereka yang membutuhkannya.

Meskipun tidak seluruh komponen mobil-mobil tersebut asli buatan Indonesia, namun patut dicatat bahwa sejak dari desain hingga perakitan kendaraan tersebut seluruhnya dikerjakan oleh tangan-tangan ahli anak bangsa. Namun ke depan dapat diharapkan bahwa all component kendaraan tersebut asli made in Indonesia.

Berikut beberapa mobil buatan tangan anak Indonesia yang layak untuk ditampilkan :

1. Mobil Kancil

Spoiler for Kancil:

Kancil (singkatan dari Kendaraan Niaga Cilik Irit Lincah) merupakan merek dagang terdaftar dari sebuah kendaraan angkutan bermotor roda empat yang didisain, diproduksi dan dipasarkan oleh PT. KANCIL (singkatan dari Karunia Abadi Niaga Citra Indah Lestari). Pernah diharapkan sebagai pengganti (peremajaan) bajaj dan bemo karena keduanya tidak diizinkan untuk bertambah jumlahnya atau diproduksi di wilayah Jakarta.
Baca selengkapnya »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar