Senin, 23 Januari 2012

Karya Seni Indah Namun Terbengkalai



Pada setiap pekerjaan besar seni, sastra, atau arsitektur yang akan diselesaikan, ternyata ada banyak juga karya seni yang ditinggalkan dan dibiarkan tidak selesai. Alasan ditinggalkannya karya seni tersebut juga beragam, mulai dari perang, perselisihan politik, kurangnya dana, hingga kematian pembuatnya. Kebanyakan dari karya-karya ini hilang dan dilupakan.
Tetapi beberapa, seperti karya milik piawai Da Vinci dan Mozart, dianggap sebagai karya lengkap. Berikut ini adalah beberapa karya seni paling terkenal yang belum selesai dalam sejarah.
Bruce Lee
Pada awal tahun 70-an, Bruce Lee telah membuat 3 film yang diakui dan ia dengan cepat memperoleh reputasi sebagai salah satu seniman bela diri yang paling menarik di dunia. Pada tahun 1972, Lee mulai syuting Game Of Death, yang menjadi pengekspresian terbesar gaya bertarung Jeet Kune Du yang telah ia sempurnakan selama bertahun-tahun. Namun di tengah-tengah pembuatan film, Lee diberi kesempatan seumur hidup saat ia ditawari untuk menjadi bintang dalam film Enter The Dragon. Hal tersebut membuat produksi film Game of Death dihentikan sementara. Enter The Dragon diramalkan akan memperkokoh status lee sebagai bintang laga. Namun sebelum ia bisa kembali bekerja di film Game of Death, ia meninggal secara misterius akibat penyakit cerebral edema pada usia 32 tahun. 5 tahun setelah kematian Lee, sutradara Enter The Dragon menggabungkan adegan bertarung Bruce Lee dari Game Of Death sebelum ia meninggal dengan adegan baru yang menggunakan pemeran pengganti. Hasil terakhir film tersebut dianggap sebagai representasi yang buruk terhadap visi lee terhadap Game Of Death. namun adegan bertarung 11 menit yang dilakukan Bruce Lee sebelum ia meninggal dianggap sebagai salah satu karya terbaiknya
Baca selengkapnya »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar