Selasa, 03 April 2012

10 Negara Paling Maju Menurut HDI


Indeks Pengembangan Humanisme atau Human Development Index (HDI) adalah statistik komposit yang digunakan untuk menentukan peringkat negara menurut tingkat perkembangan mereka dari skor "sangat tinggi" sampai " Rendah" untuk peringkat Negara yang dinilai berdasarkan harapan hidup, pendidikan, standar hidup, kesejahteraan anak, perawatan kesehatan , kesejahteraan, dan kebahagiaan penduduk.

Rumus yang digunakan untuk faktor semua variabel dan menentukan nilai dan peringkat sebuah negara.
Mungkin beberapa Kritik pernah menyebutkan HDI kurang akurat atau samar,
akan tetapi anda bisa menilai validitas penilaian tersebut berdasarkan 10 peringkat tertinggi perkembangan negara - negara di dunia berdasarkan HDI dalam daftar berikut ini .
Berikut ini daftarnya, beserta skor yang diberikan HDI dan penjelasan singkatnya. mungkin anda bisa menilai sendiri tentang keakuratan HDI berdasarkan persepsi dan pemikiran pribadi,

10. Swedia
Nilai: 0,904



Negara sosialis Eropa dan liberal sebagian besar dari Swedia (resminya disebut Kerajaan Swedia) dipimpin oleh Perdana Menteri Fredrick Reinfeldt wilayahnya seukuran negara bagian California atau Spanyol dan memiliki perkiraan populasi sebesar 9,3 juta dengan ibu kota dan kota terbesar adalah Stockholm.
Orang-orang Swedia dinilai sebagai salah satu paling bahagia di dunia dan memiliki nilai tinggi dalam pendapatan (GDP USD $ 35.876 per kapita, dan PDB reguler USD $ 485.000.000.000), harapan hidup (80,9 tahun), dan pendidikan.
Baca selengkapnya »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar