Selasa, 14 Februari 2012

10 Buku Paling Kontroversial Tentang Rahasia Kelam Negara Cina

Sejarah Cina yang begitu luas, geografi begitu besar , politiknya yang kontroversial, adat istiadat yang komplex dan rumit, akan mengundang banyak tulisan yang secara kontroversial bagi semua itu.
China, negara atau wilayah yang berumur begitu lama, mempunyai isu-isu pelanggaran hak asasi manusia, korupsi merajalela, penyitaan properti dan kemerdekaan serta sensor berita yang begitu ketat,
Beberapa buku-buku ini mengejutkan, beberapa benar-benar ilmiah, beberapa bersifat menghibur, tetapi masing-masing mengungkapkan aspek yang berbeda dari budaya Cina , ketika membaca semua buku itu bersama-sama, akan memberikan pembaca sebuah potret yang lengkap pada sebuah bangsa dalam gambaran yang utuh, yang mungkin saja akan menjadi negara adidaya berikutnya .

10. Dream of Ding Village
Yan Lianke

Jika Anda belum pernah mendengar tentang sebuah "desa AIDS" sebelumnya, itu karena, sampai sekarang, tidak ada buku tentang pandemi AIDS yang merajalela di sebuah wilayah di Cina pernah diterbitkan.
Yan Lianke mengekspos bagaimana ratusan ribu petani Cina miskin di seluruh negeri telah terinfeksi HIV oleh “blood kingpins” yang korup, saat menjual darah mereka untuk uang tunai.
Alih-alih mengadili orang-orang jahat, jawaban dari Partai Komunis adalah untuk mengumpulkan dan mengisolasi penduduknya yang terinfeksi di desa-desa terpencil sampai mereka semua mati.
Baca selengkapnya »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar